Beranda Peristiwa Larangan Mudik Berlaku, Polisi Lakukan Penyekatan di Jalur Kediri-Batu

Larangan Mudik Berlaku, Polisi Lakukan Penyekatan di Jalur Kediri-Batu

BERBAGI
sejumlah pengendara diminta untuk putar balik di Kandangan dan tidak boleh melintas ke wilayah Batu. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – petugas gabungan dari kepolisian Resort Kediri, Kepolisian Resort Batu, TNI , Dinas Perhubungan, Satpol PP serta sejumlah pecalang di Kabupaten Kediri bersama-sama melakukan operasi penyekatan di perbatasan Kediri – Batu.

Operasi ini dilakukan sebagai langkah pencegahan bagi sejumlah warga yang berniat untuk melakukan perjalanan luar kota. Sejumlah kendaraan dari wilayah Kabupaten Kediri tidak diperbolehkan untuk melintas ke wilayah Batu demikian juga sebaliknya.

Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono mengatakan penyekatan sudah dilakukan sejak Kamis (6/5/2021) pukul 00.00. Meski demikian masih belum ada peningkatan yang signifikan terkait jumlah kendaraan yang akan melintas.

| Baca Juga:  Hajar Pacar Yang Tak Tanggung Jawab, Wanita di Kediri Diamankan Polisi

| simak video berita terkait:

“Masih belum ada peningkatan signifikan terkait pengendara yang melintas antar wilayah. Masih didominasi sejumlah pekerja. Mereka menunjukkan surat keterangan sehingga masih dipernolehkan untuk melintas,” ucapnya, Kamis (6/5/2021).

Sementara bagi kendaraan yang tidak ada kepentingan diminta untuk putar balik dan tidak bisa meneruskan perjalanan mereka.

“Kita masih lakukan beberapa kelonggaran, bagi yang akan melakukan pengobatan, atau seang dalam kedukaan masih kita bolehkan untuk melintas. Sementara yang mudik benar-benar kita minta putar balik. Ini khan kelihatan dari barang bawaan mereka,” tegas Kapolres.

| Baca Juga:  Pria di Kediri Tega Perkosa Tetangga yang Alami Keterbelakangan Mental

Polres Kediri mendirikan 6 pos pengamanan dalam operasi ketupat Semeru 2021 ini. Salah satu titik yang menjadi perhatian adalah simpang Mengkreng. Di lokasi ini sering terjadi kemacetan arus lalu lintas karena volume kendaraan yang meningkat.

Penyekatan tidak hanya diberlakukan bagi kendaraan roda 4 dan selebihnya namun juga bagi kendaraan roda 2. Diperkirakan puncak peningkatan kendaraan di perbatasan Kediri- Batu akan terjadi pada Hari H lebaran dan H + 1. (*)

Editor : Linda Kusuma
Gula Rendah Glikemik