Beranda Olahraga Persik Kediri Resmi Coret Galih dari Daftar Pemain

Persik Kediri Resmi Coret Galih dari Daftar Pemain

BERBAGI
Galih Akbar resmi dicoret dari daftar calon pemain kontrak Persik Kediri. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Persik Kediri resmi mencoret Galih Akbar Febrian dari deretan calon pemain tetapnya. Manajemen memastikan nama Galih tidak masuk dalam skuad Persik di Liga 1 2021.

Manajer Persik Kediri Syarif Hidayatullah mengatakan, ada beberapa pertimbangan sehingga klub tidak jadi mengontrak Galih. Salah satunya adalah performa Galih yang dinilai tidak ada kemajuan.

“Kami memang punya ekspektasi tinggi terhadap penampilan Galih. Karena dia sudah menyatakan siap 100 persen. Bahkan setelah Piala Menpora 2021, sebenarnya tim pelatih memberikan kesempatan Galih untuk menunjukkan performanya di lapangan,” ucap Syarif, Senin (24/5/2021).

Namun setelah dilakukan uji coba, ternyata harapan dari tim pelatih tidak terpenuhi. Terlebih Persik Kediri memiliki stok lini tengah yang melimpah.

| Baca Juga:  Persik Kediri Kontrak 11 Pemain Lama

“Kami menilai lini tengah Persik saat ini sudah diisi banyak pemain. Dan Galih belum bisa memenuhi ekspektasi tim pelatih. Meskipun kami tahu potensi dia,” ujarnya.

Meski tak lagi bersama, manajemen tetap mengapresiasi kontribusi pemain terbaik Liga 3 2018 itu. Galih cukup memiliki peran dalam dua musim terakhir Persik Kediri. Galih juga merupakan pemain lokal Kediri yang sangat loyal.

“Hubungan kami dengan Galih adalah hubungan profesional. Jadi pemain keluar-masuk adalah hal yang wajar. Semoga karirnya semakin bagus ke depan. Terima kasih kontribusi yang sudah diberikan untuk Persik,” pungkas Syarif.

| Baca Juga:  Jadi Juara Liga 3 Persik Kediri Belum Terima Hadiah PSSI

Meski Didepak Galih Tetap Bersyukur

Dihubungi terpisah, Galih Akbar tetap bersyukur pernah ikut berjuang dan memberikan kontribusi kepada tim macan putih. Apa yang dilakukan manajemen adalah hal biasa.

“Saya bersyukur, karena dengan ini status saya sudah jelas. Keputusan manajemen disampaikan langsung kepada saya sore tadi. Tidak ada yang perlu disesali, mungkin memang belum menjadi rejeki saya di Persik,” ucapnya singkat.

Galih enggan membahas lebih lanjut, baginya hubungan dengan Persik sudah berakhir.

Saat ini dirinya fokus menentukan dimana akan berlabuh. Sudah ada beberapa tim yang menghubungi dan mengajak untuk bergabung. (*)

Editor : Linda Kusuma 
Gula Rendah Glikemik