Beranda Ekonomi Bisnis Perusahaan Kediri Mampu Bayar THR Karyawannya Sebelum H-7

Perusahaan Kediri Mampu Bayar THR Karyawannya Sebelum H-7

BERBAGI
M. Solikin Ketua Kadin Kota Kediri. (foto : linda kusuma )

AGTVnews.com – Perusahaan di Kota Kediri dinilai mampu membayar kewajibannya kepada pekerja untuk Tunjangan Hari Raya (THR). THR ini wajib diberikan pada H_7 sebelum lebaran.

Ketua Kadin Kota Kediri, M. Solikin mengatakan, untuk kondisi saat ini perekonomian di Kota Kediri sudah lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Meski masih berada di masa pandemi, namun perekonomian sudah muali berjalan.

“Sampai saat ini posko aduan yang ada di Dinas Tenaga Kerja masih belum menerima adanya laporan keberatan dari perusahaan untuk membayar THR,” ucapnya, Senin (3/5/2021).

| Baca Juga:  Menuju New Normal, Walikota Kediri Cek Kesiapan Tempat Ibadah

| simak video berita terkait:

Dikatakannya, jika ada perusahaan yang mungkin telat membayar atau tidak mampu, mungkin sudah dikomunikasikan dengan karyawannya, sehingga tidak sampai muncul ada gejolak.

“Antara pengusaha dan karyawan sudah saling tahu sama tahu jadi lebih kondusif lagi situasinya,” ucapnya.

Ada beberapa perusahaan di Kota Kediri yang bahkan telah membayarkan THR karyawan mereka pada dua minggu sebelum lebaran.

“Perusahaan di Kota Kediri ini memiliki ketaatan yang tinggi pada kebijakan pemerintah. Misalnya, Hiswana Migas dan sejumlah pabrik sudah membayarkan THR secara penuh kepada karyawan yang berhak menerima,” pungkasnya.

| Baca Juga:  Operasikan Rumah Sakit Khusus Corona, Pemkot Kediri Membuka Lowongan Tenaga Kesehatan

Diharapkan kondisi perekonomian ini akan terus meningkat dan semua hak karyawan bisa terpenuhi. (*)

Editor : Linda Kusuma
Gula Rendah Glikemik