Beranda Peristiwa Petugas Gabungan Tertibkan Parkir Liar di Sejumlah Titik di Kota Kediri

Petugas Gabungan Tertibkan Parkir Liar di Sejumlah Titik di Kota Kediri

BERBAGI
petugas menertibkan sejumlah kendaraan yang terparkir sembarangan. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Petugas gabungan dari Satlantas Polres Kediri Kota dan Dinas Perhubungan Kota Kediri menertibkan parkir liar di sejumlah titik yang ada di wilayah Kota Kediri, Senin (3/5/2021). Penertiban dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi sejumlah pengguna jalan, sehingga arus lalu lintas tetap bisa berjalan lancar.

Kanit Turjawali Polres Kediri Kota Ipda Cahyo mengatakan, penertiban parkir liar dilakukan di beberapa tempat yakni,area depan Kediri Town Square, Jalan Hasanudin, Jalan Hayam Wuruk, Depan Kediri Mall, Jalan Dhoho dan jalan Patimura.

“Ini perlu ditertibkan karena parkiran memakai bahu jalan sampai dengan 3 baris. Tentunya ini membahayakan pengguna jalan yang lain. Apalagi tempat yang digunakan untuk parkir adalah tempat yang bukan semestinya seperti trotoar,” jelas Cahyo.

| Baca Juga:  Bawa Motor Teman Tanpa Izin, Pemuda di Kediri Diamankan

| simak video berita terkait:

Cahyo menambahkan, bahkan yang sering ditemukan adalah tempat yang digunakan parkir ini terdapat larang parkir.

“Para jukir ini justru memakai tempat yang ada rambu dilarang parkir sebagai tempat parkir. Kita sudah meminta Dinas perhubungan untuk memberikan edukasi kepada para juru parkirnya, agar lebih tertib dan tidak sembarangan memarkir,” ucapnya.

Dalam penertiban ini petugas masih memberikan himbauan. Namun jika hal ini kembali terulang, maka petugas kepolisian juga akan melakukan tilang untuk kendaraan yang terparkir sembarangan. Sementara jukir juga mendapatkan sanksi tindak pidana ringan.

| Baca Juga:  53 Suporter PSIM Jogjakarta Diamankan Polisi

“Pemilik motor yang memarkir kendaraannya sembarangan, akan ditilang petugas. Meskipun itu yang menata adalah tukang parkirnya. Dan jika jukir ini sulit diatur yang kita sanksi tipirng,” pungkasnya.

Setelah penertiban hari ini, petugas kan terus melakukan pemantauan, sehingga parkir benar-benar bisa tertib dan tidak mengganggu pengguna jalan lain. (*)

Editor : Linda Kusuma