Beranda Hukum Kriminal Pupuk Nasionalisme, Polisi Jawa Timur Ajak Pemuda Paham Sejarah Bangsa

Pupuk Nasionalisme, Polisi Jawa Timur Ajak Pemuda Paham Sejarah Bangsa

BERBAGI
Wakapolda Jatim, saat di tanya tentang arti Nasionalisme oleh Prof Haris dalam podcast di gedung patuh mapolda jatim. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Ajarkan rasa nasionalisme pada pemuda, Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo ajak untuk lebih mengenal sejarah bangsa. Ajakan ini disampaikannya melalui podcast di Gedung Patuh, Mapolda Jatim, Selasa (4/5/2021).

Menurutnya nasionalisme adalah suatu paham yang harus kita tanamkan untuk cinta tanah air.

“Pemuda sekarang harus bisa memahami sejarah bangsa, tentunya perjuangan dan jasa-jasa para pahlawan juga harus di ketahui oleh pemuda sekarang,” ungkapnya.

| simak video berita terkait:

Wakpolda berharap para pemuda, mahasiswa harus paham makna dari Nasionalisme itu sendiri, memahami nilai-nilai luhur kebangsaan tentunya.

| Baca Juga:  Latihan Integrasi Taruna Wreda ke-41 Kembali Digelar

“Jangan kita hanya bangga kepada orang-orang asing yang bisa memahami kebudayaan bangsa kita, karena itu cerminan untuk kita, jangan sampai kita sendiri tidak tahu pancasila,” tambahnya.

Acara Podcast ini diadakan bersama kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang dalam rangka meningkatkan spiritualitas warga kampus pada bulan suci Ramadan.(*)

Editor : Linda Kusuma
Gula Rendah Glikemik