Beranda Peristiwa Pusat Perbelanjaan Dipadati Pembeli, Polisi dan Pemkot Blitar Turun Tangan

Pusat Perbelanjaan Dipadati Pembeli, Polisi dan Pemkot Blitar Turun Tangan

BERBAGI
antrean pembeli di sejumlah toko pakaian di Kota Blitar yang tidak menerapkan protokol kesehatan. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Blitar mulai dipadati pembeli. Di beberapa titik bahkan terlihat mereka berjubel tanpa mematuhi protokol kesehatan.

Kondisi ini terjadi di sejumlah toko pakaian yang berada di Jalan Mastrip, Kartini dan Cokroaminoto.

Menindaklanjuti hal itu petugas gabungan dari Polres Blitar dan Satpol PP Kota Blitar turun tangan. Mereka mendatangi pusat perbelanjaan tersebut dan memberi peringatan kepada pemilik usaha.

| simak video berita terkait:

Kasubag Humas Polres Kota Blitar, Iptu Achmad Rochan mengatakan, ketiga toko yang didatangi petugas tersebut memang tidak menerapkan protokol kesehatan.

| Baca Juga:  Jelang Nataru, PT KAI Kembali Operasikan 2 Kereta Jarak Jauh

“Terjadi antrian pembeli di kasir tanpa jaga jarak. Bahkan ada yang tidak pakai masker,” ucap Rochan.

Rochan menambahkan, pihak toko sebenarnya telah menyiapkan sarana prokes. Seperti sarana mencuci tangan, hand sanitizer dan pemeriksa suhu tubuhnya. Namun banyaknya pengunjung membuat pihak toko kuwalahan.

“Kami minta agar semua sarana protokol kesehatan benar-benar digunakan. Selain itu anjurkan, agar tidak berkerumun harus dipakai sistem one way. Kemudian di bagian kasir diberi tanda jaga jarak di bagian kasir,” tegasnya.

Sementara Wali Kota Blitar Santoso mengaskan jika satgas Penanganan Covid-19 Kota Blitar akan terus melakukan patroli periodik ke pusat-pusat perbelanjaan. Satgas juga akan melakukan rapid antigen secara acak.

| Baca Juga:  Antisipasi Membludaknya Pasien Corona, RSUD Mardi Waluyo Bangun Tenda Darurat

“Kami akan terus melakukan patroli periodik dan himbauan prokes di lokasi keramaian, untuk menghindari kerumunan pengunjung kami minta dilakukan one gate system di pusat keramaian,” kata Santoso.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma
Gula Rendah Glikemik