Beranda Peristiwa Tak Bermasker Pengendara di Blitar Didatangi Pocong

Tak Bermasker Pengendara di Blitar Didatangi Pocong

BERBAGI
pengendara yang tidak bermasker didatangi petugas dan juga pocong dan dipakaikan masker. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Di Blitar, polisi membawa sosok pocong ke jalanan untuk mengingatkan pengendara yang tak memakai masker.

Aksi ini dilakukan Satlantas Polres Blitar di dua titik yakni di Jalan Raya Kanigoro atau di depan Kantor Pemkab Blitar dan di Kecamatan Wlingi.

Kasatlantas Polres Blitar AKP I Putu Angga Feriyana mengatakan, semua pihak harus peduli dengan adanya Covid-19. Kita wajib saling mengingatkan agar masyarakat terus patuh protokol kesehatan.

| Baca Juga:  Lalai, Pengemudi Minibus Laka Tahun Baru Jadi Tersangka

| simak video berita terkait:

“Kami membawa sosok pocong sebagai gambaran korban Covid-19. Sehingga masyarakat sadar bahwa kasus Covid-19 masih ada. Bahkan beberapa diantaranya meninggal dunia,” ujar Putu, Jumat (21/5/2021).

Sejumlah pengendara yang melintas dan tidak menggunakan masker langsung dihentikan. Para pengendara ini mendapat pembinaan dan diberikan masker sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

“Kami juga terus memantau titik-titik yang rawan terjadinya kerumunan. Seperti tempat wisata dan pusat perbelanjaan. Kami juga akan pasang data terbaru kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar diberbagai titik, untuk mengingatkan masyarakat,” pungkasnya.

| Baca Juga:  Sudah Pakai APD Lengkap, 2 Tenaga Medis di Puskesmas Wlingi Masih Terpapar Corona

Untuk diketahui saat ini seluruh Kecamatan di Kabupaten Blitar berstatus zona merah. Artinya setiap kecamatan terdapat lebih dari 5 kasus aktif. Data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar saat ini jumlah kasus Covid-19 mencapai 5.581 dengan tingkat kematian 676 kasus.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma
Gula Rendah Glikemik