Beranda Hukum Kriminal Terungkap Ini Pelaku Pembunuhan di JLS Tulungagung

Terungkap Ini Pelaku Pembunuhan di JLS Tulungagung

BERBAGI
Kapolres Tulungagung saat memberikan keterangan kepada awak media. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Kepolisian Tulungagung telah mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Jalur Lintas Selatan (JLS) Tulungagung beberapa waktu lalu.

Korban ditemukan tanpa identitas apapun. Setelah dilakukan pemeriksaan melalui mobile automated multi biometrec identification system (mambis) diketahui jika korban bernama Said Lupriadi (45 tahun) alamat Blok Kamis, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, dari hasil olah TKP dan otopsi ditemukan sejumlah luka pada tubuh korban.

| simak video berita terkait:

“Setelah kita ketahui identitas korban, kemudian kita cari keluarganya. Dari sini kita berhasil mengidentifikasi siapa pelaku pembunuhan itu,” ucap kapolres dalam pers rilis, Senin (3/5/2021).

Pelaku Sering Bepergian Bersama Korban

Kapolres menjelaskan, dari hasil pengembangan dan keterangan saksi didapat nama yang diduga sebagai tersangka yakni, SW (31 tahun) warga Desa Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.

| Baca Juga:  Air Mata Pengantin Ini Tumpah Saat Ditinggal Mempelai Perempuan

“Dari keterangan saksi pihak keluarga, diketahui korban sering pergi bersama pelaku ke Tulungagung. Pelaku kita amankan saat datang ke rumah sakit bersama dengan keluarga korban dengan maksud mengambil jenazah,” papar Kapolres.

Dihadapan petugas, pelaku mengaku tega menghabisi karena sakit hati. Korban mengolok-olok dengan kata-kata kasar dan jorok.

“Pelaku ini bersama korban berangkat dari Malang dengan tujuan Tulungagung. Mereka berdua mengendarai sepeda motor dan membonceng bergantian. Tujuannya adalah untuk main judi,” ungkap Kapolres.

Dalam judi tersebut pelaku menang Rp 1 juta. Sedangkan korban, mengalami kekalahan. Bahkan korban kehabisan uang dan menjual motornya kepada pelaku.

| Baca Juga:  Pelaku Pembunuhan Gadis Hamil Tertangkap

“Karena kalah, korban kemudian marah-marah dan memaki-maki pelaku. Akhirnya timbul niat pelaku untuk menghabisi korban dan mengambil kembali uang miliknya,” urainya.

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas yakni 1 buah jaket warna coklat dengan motif doreng, 1 buah kaos lengan panjang warna hijau, 1 buah celana jeans panjang warna biru, 1 pasang sandal warna hitam, 1 buah tas pinggang warna hitam, 1 buah batu

“Kita juga amankan 1 unit ranmor honda grand warna hitam AG 6542 PT beserta kunci, 1 buah hp merk Vivo y91i warna hitam kombinasi biru, 1 buah kaos warna abu-abu, 1 buah jaket warna hitam,” pungkasnya.

Pelaku dijerat Pasal 339 Sub Pasal 338 KUHP Pidana dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun hukuman penjara. (*)

Editor : Linda Kusuma