Beranda Peristiwa Warga Kota Kediri Dihebohkan Adanya Peredaran Telur Palsu

Warga Kota Kediri Dihebohkan Adanya Peredaran Telur Palsu

BERBAGI
telur-telur yang diduga palsu. Saat dipecahkan kondisi putih dan kuning menyatu. (foto : tangkap layar video unggahan)

AGTVnews.com – Warga Kota Kediri dihebohkan dengan adanya telur ayam yang diduga palsu. Telur-telur tersebut saat dipecahkan tidak seperti telur pada umumnya. Bagian putih telur terlihat seperti gabus, sementara di bagian kuningnya terlihat sudah menggumpal seolah sudah direbus.

Kejadian tersebut kemudian diunggah oleh pembeli telur ke media sosialnya. Diketahui telur-telur tersebut dibeli satu minggu yang lalu di pasar Banjaran Kota Kediri. Saat akan diolah ternyata kulit telur sudah retak dengan kondisi yang sudah keras.

“Hai sauadaraku di tanah air ya, ini kami kemarin memang sempat mendengarkan di televisi ada telur palsu. Kami pribadi sangat bingung gimana caranya membuat telur palsu. Dan ini kami menemukan, benar-benar meneukan telur yang mungkin dikatakan telur palsu,” ucapnya.

| Baca Juga:  Berbuat mesum, Kembali Pasangan ABG Diamankan Satpol PP

| simak video berita terkait:

Dikatakan wanita tersebut, sangat heran karena telur-telur itu keras dan menggumpal. Dirinya juga membandingkan dengan telur yang biasanya disimpan dalam kulkas tidak akan mengalami kebekuan.

“Ini saya menyimpannya di lemari pendingin yang biasanya. Bukan diletakkan dalam frezzernya. Kalau telur yang biasanya pasti tetap mencair dan tidak membeku seperti ini. Ini kulitnya juga lebih keras dari telur biasanya,”imbuhnya lagi.

Unggahan ini dibagikan melalui media sosial facebook dan mendapat tanggapan dari sejumlah netizen. Rata-rata mereka menanyakan apakah benar ada telur palsu.

Dimungkinkan Telur Tersebut Asli Namun Lama Disimpan

Jika dilihat dari yang disampaikan pembeli telur, dimungkinkan jika telur tersebut adalah telur yang sudah lama disimpan.

| Baca Juga:  Lagi-lagi Satpol PP Kediri Amankan Pasangan Mesum di Kamar Kos

Satu diantaranya tanggapan dari akun @Rindang Djoko Triasmoro, menurutnya telur-telur tersebut adalah telur asli, namun sudah masuk mesin tetas. Karena telur tidak menetas maka dikeluarkan dari mesin tetas dan dijual murah.

“Telurmya asli, hanya karena udah pernah masuk mesin tetas dan sekitar 4-5udah bisa dideteksi zonk alias infertil, itu biasanya dikeluarkan dari mesin tetas dan dijual murah meriah…,” ucapnya.

“Jika lebih dari 5 hari disimpan sudah pasti telur akan kopyor…pengalaman pribadi netaskan telur2 ayam…Kalau misal baru keluar mesin tetas 4 hari langsung masak masih bagus kog, kalau kelamaan ya begitu jadinya..kuning bercampur putih..kopyor..”imbuhnya.

Diketahui kejadian ini dialami warga Ngadisimo Kecamatan Kota Kota Kediri.(*)

Editor : Linda Kusuma
Gula Rendah Glikemik