Beranda Viral Bangga Tak Mau Minggir Saat Berpapasan Dengan Konvoi Militer, Sopir Ini Dihujat...

Bangga Tak Mau Minggir Saat Berpapasan Dengan Konvoi Militer, Sopir Ini Dihujat Netizen

BERBAGI
unggahan video sopir tak mau minggir saat konvoi militer menuai hujatan netizen di jejaring sosial FB . (foto tangkap layar FB)

AGTVnews.com – Aksi seorang sopir truk yang ogah minggir saat adanya konvoi militer di jalan menuai banyak sekali hujatan. Dengan bangganya sopir truk berwarna merah itu mengatakan kekeh tidak mau menepi.

“Aku ra bakal minggir. Panggah tak du.. hayoo. Kuat-kuatan hayooo,” ucap laki-laki dalam unggahan video yang viral di media sosial itu.

Video ini diunggah oleh akun @Generasi Ank Kolong dan dibagikan di media sosial FB.

Akun ini juga menyebutkan lokasi pengambilan video di daerah Lumajang Jawa Timur. Aku tersebut juga menyertakan caption, jika bisa sopir truk juga turut menghormati konvoi dari militer tersebut.

“Sesama pengguna jalam saling menghargai… Mereka kendaraan prioritas tetapi juga mengerti Posisi kendaraanmu tidak bisa disalahkan karena muatan beban berat tidak bisa menepi, tetapi tutur katamu itu yang tidak mengenakan seperti menentang aparat…,” tulis akun tersebut.

| Baca Juga:  Jual Nasi Lemak Malaysia, Gadis Kediri Ini Panen Rupiah

“Apa susahnya menjaga tutur kata toh tidak ada yang dirugikan mereka tidak arogan sopan mau meyapa anda dari dalam truk…siapkan saja mentalmu kawan buat jelaskan dan pertanggungjawabkan kata-katamu ditunggu etikat baikmu 1×24 jam buat pembelajaran bagi kita semua kawan,” imbuhnya lagi.

Aparat Sempat Menyapa Sopir Truk

Dalam dalam tayangan video dengan durasi 2,24 menit terlihat juga jika aparat TNI yang mengemudikan truk menyapa dengan ramah sopir bermuatan tersebut. Sopir tersebut juga membalas sapaan aparat itu dengan nada tinggi.

“Saya muatan berat tidak akan minggir,” jawabnya singkat.

Seolah tak mengindahkan hal itu, konvoi militer tetap berjalan.

Ratusan netizen yang melihat video tersebut justru emosi dan jengkel dengan gaya yang dilakukan oleh sopir truk.

| Baca Juga:  Rusuh Warga Rusak Kamera CCTV di Jalan, Ternyata oh Ternyata

@Koko Lee mengatakan, “Daripada ngomong gitu. Buka kaca bilang mmav pak muatan berat gag berani minggir. Malah lebih sopan,” ucapnya.

@Gus Seneb menimpali, “Awak mu opo wes rumongso bangga ye teriak-teriak wegah minggir..mbok karuan meneng ae…aparat ki zo ngerti lek awak mu muatan berat mualne aparate meneng ae…seandainya si aparat kuwi krungu karo omonganmu. zo dadine malah kedowo dowo masalahe..iso2 awkmu dijejeli sepatune”.

Unggahan ini mendapat tanggapan dari ratusan netizen. Rata-rata mereka menyayangkan sikap sok-sokan dari sopir tersebut. Hingga saat ini, video yang diunggah di grup FB info Cegatan Blitar itu sudah dibagikan sebanyak 7 kali dan dikomentari oleh 323 warganet. (*)

Editor : Linda Kusuma
Gula Rendah Glikemik