Beranda Pemerintahan Bangkitkan Ekonomi, Bupati Kediri Launching Gerakan Nasional Non Tunai

Bangkitkan Ekonomi, Bupati Kediri Launching Gerakan Nasional Non Tunai

BERBAGI
kegiatan launching digitalisasi pembayaran pajak daeah dan tempat wisata non tunai di pendopo Panjalu Jayati. (foto : linda kusuma)

AGTVnews.com – Membangkitkan perekonomian daerah, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melaunching gerakanan nasional non tunai. Launching Digitalisasi Pembayaran Pajak Daerah dan Tiket Wisata Non tunai ini digelar di Pendopo Panjalu Jayati, Selasa (8/6/2021).

Bupati Kediri mengatakan, pembayaran non tunai ini akan diberlakukan untuk pembayaran pajak daerah dan juga tiket masuk sejumlah tempat wisata. Hal ini sebagai upaya untuk menekan kontak langsung sehingga proses transaksi menjadi lebih aman.

“Ini merupakan sistem belanja dan pembayaran di masyarakat berbasis digital. Seperti kita terapkan di Pasar Induk Pare pada beberapa waktu lalu. Ini mendukung program pemerintah untuk meningkat pendapatan daerah dan efektifitas pelayanan publik. Kita juga sudah bentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD),” ucap Mas Bup sapaan akrab Bupati.

| Baca Juga:  Hobi Coba-coba, Wanita di Kediri Raup Jutaan Rupiah Dari Bisnis Wreath Floral

Untuk tempat wisata yang akan menggunakan sistem pembayaran non tunai akan dilakukan di wisata Besuki dan Kelud.

“Pembayaran digital sangat bermanfaat terlebih di masa pandemi ini. Masyarakat pasti akan lebih memilih melakukan pembayaran secara non tunai,” imbuhnya.

Digitalisasi pembayaran non tunai ini juga mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Direktur TI dan Operasi Bank Jatim, Tony Prasetyo mengatakan, digitalisasi pembayaran ini juga menjadi komitmen pihaknya kepada pemerintah daerah.

“Kami siapkan aplikasi secara non tunai. Termasuk pembayaran pajak. Kegiatan ini untuk mensukseskan Gerakan Nasional Non Tunai,” ucapnya.

| Baca Juga:  Pemkab Kediri Kembali Gelar Kontes Koi Skala Nasional

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Kediri, Sofwan Kurnia mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kediri. Sofan berharap dengan digitalisasi pembayaran ini, perekonomian di Kabupaten Kediri terus berkembang. (*)

Editor : Linda Kusuma
Gula Rendah Glikemik