Beranda Hukum Kriminal Cari Uang Dengan Congkel Mesin ATM, Laki-laki di Blitar Diamankan Polisi

Cari Uang Dengan Congkel Mesin ATM, Laki-laki di Blitar Diamankan Polisi

BERBAGI
pelaku mencoba mencongkel mesin atm menggunakan alat yang dibawanya. (foto : ana alana )

AGTVnews.com – Seorang laki-laki di Blitar diamankan polisi setelah masuk kedalam ruang atm di SPBU Bence Garum dengan beberapa bawaan yang mencurigakan. Laki-laki tersebut adalah SW (57 tahun) warga Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar.

Kapolsek Garum Iptu Burhanudin mengatakan, SW datang ke ATM BNI di SPBU Bence Garum dengan memakai jaket warna coklat dengan membawa karung plastik putih. Salah satu petugas SPBU yang melihat hal tersebut curiga.

“Karena curiga, saksi kemudian mendekati orang tersebut dan melihat apa yang dilakukan di dalam mesin ATM. Ternyata orang tersebut berusaha membuka mesin brankas ATM dengan cara dicongkel,” jelas Burhanudin.

| Baca Juga:  Nahas, Tuntun Sepeda Wanita di Blitar Terseret Kereta Api

| simak video berita terkait:

SW berhasil membuka mesin brankas dan bermaksud mengambil uangnya. Namun aksinya ini diketahui saksi yang kemudian menegur pelaku.

“Saksi menegur dan orang tersebut meninggalkan ATM dan menuju jalan. Kemudian saksi menghubungi petugas Polsek Garum sambil menahan orang tersebut,” ujar Burhan.

Saat dilakukan pemeriksaan, keluarga pelaku menyampiakn jika SW ini pernah menjalani perawatan di rumah sakit jiwa. Untuk memastikan hal tersebut pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan kejiwaan pelaku.

“Untuk saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Garum. Barang bukti yang diamankan diantaranya, satu buah jaket coklat, satu buah sabit, satu buah kapak dan satu buah sak plastik putih,” pungkasnya.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma
Gula Rendah Glikemik