Beranda Hukum Kriminal Kasus Tabrak Lari di Blitar Terungkap Dari Plat Nomor Yang Tertinggal

Kasus Tabrak Lari di Blitar Terungkap Dari Plat Nomor Yang Tertinggal

BERBAGI
pelaku tabrak lari di wilayah Ponggok Kabupaten Blitar terungkap berkat plat nomor yang tertinggal di TKP. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Kasus tabrak lari di kabupaten Blitar yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia berhasil diungkap. Pelaku tabrak lari di simpang empat Jalan Raya Desa Kawedusan Kecamatab Ponggok Kabupaten Blitar adalah Waga Salnadera (19 tahun) warga Desa Sadeng Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Sedangkan korban meninggal dunia adalah pemotor atas nama Sutarni (42 tahun) warga Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKP Yudhi Heri Setyawan mengatakan, tabrak lari tersebut terjadi pada 13 Mei 2021 lalu. Kasus ini terungkap berkat plat nomor kendaraan milik pelaku tertinggal di tempat kejadian perkara (TKP).

| Baca Juga:  Mengejutkan, Inilah Identitas Ibu Bayi yang Dibuang di Dapur

| simak video berita terkait:

“Berdasarkan olah TKP ditemukan bukti plat nomor kendaraan dengan nomor polisi AG 9859 EB.
Kemudian dilakukan penyelidikan,” ujar Yudhi, Jumat (11/6/2021).

Berdasarkan penemuan plat nomor tersebut, dilakukan pengecekan di sistem regident (registrasi dan identifikasi) dan didapatkan identitas kendaraan. Diketahui palt nomer tersebut untuk mobil jenis Grand Max milik warga Kediri. Mobil ini disewa oleh pelaku untuk mengangkut telur.

“Kami berhasil mendapatkan identitas pelaku yang mengemudikan kendaraan tersebut, kemudian kami lakukan penangkapan,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Ini Identitas Kakek Tewas Terbenam Lumpur di Blitar

Pelaku dijerat dengan pasal 310 ayat 4 dengan pidana penjara paling lama 5 tahun dan Pasal 312 dengan pidana penjara paling lama 3 tahun. (*)

Reporter : Ana Alana 
Editor : Linda Kusuma
Gula Rendah Glikemik