Beranda Hukum Kriminal Merasa Dilecehkan Profesinya, Sejumlah Ojol di Kediri Laporkan Akun Media Sosial ke...

Merasa Dilecehkan Profesinya, Sejumlah Ojol di Kediri Laporkan Akun Media Sosial ke Polisi

BERBAGI
driver online ini melaporkan salah satu akun di instagram yang dinilai melecehkan profesi ojek online. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Sejumlah pengemudi ojek online mendatangi mapolres Kediri Kota, Kamis (10/6/2021). Kedatangan mereka ini untuk mengadukan ujaran kebencian yang diunggah sebuah akun di media sosial Instagram.

Satu diantara perwakilan ojol, Hariyanti mengatakan, jika ada akun di Instagram menuliskan unggahan yang menganggap pekerjaan sebagai ojek online rendahan.

Peristiwa ini berawal saat Akun @nongkrongkediri memposting saat kejadian penutupan gerai makanan cepat saji Mc Donald’s Kota Kediri. Kemudian ada komentar dari akun @diojeffryandy yang menyebut jika driver online merupakan pekerjaan rendahan.

| Baca Juga:  Polisi Amankan Ribuan Pil Dobel L dan Beragam Obat Keras

| simak video berita terkait:

“Ada juga kata-kata yang menyebut jika bau keringat ojek online ini tidak enak. Ucapan ini sangat menghina profesi kita sebagai ojek online. Kita laporkan hal itu,” ucapnya saat datang ke Mapolres Kediri Kota.

Sementara itu Paur Humas Polres Kediri Kota, Ipda Hendri menerima laporan tersebut dan akan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Kediri Kota.

“Kita akan koordinasikan dengan Reskrim. Apabila terbukti dan melanggar undang-undang maka laporan ini akan diproses hukum,” tegasnya.

Para driver ojol ini berharap, laporan mereka bisa diproses dan memberikan efek jera. (*)

Editor : Linda Kusuma
Gula Rendah Glikemik