Beranda Pemerintahan Pengunjung Wisata Kota Blitar Mulai Dites Acak Covid-19

Pengunjung Wisata Kota Blitar Mulai Dites Acak Covid-19

BERBAGI
salah satu wisatawan yang dites Covid-19. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Pengunjung lokasi wisata di Kota Blitar mendapatkan tes Covid-19. Tes ini mulai diberlakukan di beberapa lokasi wisata Kota Blitar, satu diantaranya di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) yakni tempat parkir kendaraan wisatawan yang akan ke wisata religi Makam Bung Karno.

Tes dilakukan untuk memutus penularan Covid-19 yang mungkin terbawa oleh wisatawan dari luar kota Blitar.

Kapolsek Kepanjenkidul Kompol Agus Fauzi mengatakan, swab tes dilakukan secara acak. Ada 75 wisatawan yang dites Covid-19 pada hari pertama ini.

| Baca Juga:  Pasien Covid-19 Melonjak, Rumah Sakit dan Gedung Karantina di Blitar Penuh

| simak video berita terkait:

“Hasil dari pelaksanaan tes Swab Antigen kepada para pengunjung sebanyak 75 orang kesemuanya dengan hasil negatif,” ujar Kompol Agus, Senin (21/6/2021).

Sebelumnya, Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan, Pemerintah Kota Blitar memang memperketat pengawasan di lokasi wisata. Hal ini untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Pengawasan dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan Covid-19. Utamanya di tempat-tempat wisata yang sering dikunjungi warga luar daerah.

“Di PIPP kami dirikan posko. Untuk memantau wisatawan yang akan berkunjung ke Makam Bung Karno. Di posko tersebut dilakukan testing, tracing, dan treatment terhadap pengunjung wisata Makam Bung Karno,” jelasnya.

| Baca Juga:  Tingkatkan Kemampuan di Masa Pandemi, Pemkot Kediri Gelar Pelatihan Barista Gratis

Satgas Covid-19 Kota Blitar juga gencar memberikan sosialisasi ke sejumlah home stay dan hotel untuk mengoptimalkan penerapan protokol kesehatan kepada para tamu. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma