Beranda Hukum Kriminal Polisi Belum Putuskan Kasus Ibu Buang Bayi di Blitar

Polisi Belum Putuskan Kasus Ibu Buang Bayi di Blitar

BERBAGI
kondisi bayi saat menjalani perawatan di puskesmas Nglegok. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Kepolisian hingga saat ini masih belum memutuskan untuk melanjutkan atau menghentikan kasus pembuangan bayi yang dilakukan oleh ibu kandungnya.

Kapolsek Nglegok, AKP Lahuri mengatakan, masih menunggu kesehatan ibu bayi hingga pulih dan baru akan melakukan pemeriksaan.

“Kami menunggu ibu bayi sehat untuk melakukan pemeriksaan. Yang jelas ada unsur tindak pidananya dalam kejadian ini. Nanti terkait proses hukumnya apakah perkara itu lanjut atau tidak akan ditangani Unit PPA Polres Blitar Kota,” ujar Lahuri.

| simak video berita terkait:

Saat ini, lanjut Lahuri, ibu bayi AZ (22 tahun) masih dirawat di RSUD Srengat. Setelah sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Nglegok.

| Baca Juga:  Ngeri, Bayi Lahir di Toilet Puskesmas Tewas Akibat Cekikan

Kepolisian juga telah memeriksa sejulah saksi. Diantaranya bidan desa dan kedua orang tua AZ. Termasuk mendalami keterlibatan kedua orang tua AZ.

“Kita periksa kedua orang tua AZ. Kemudian bidan desa yang pertama kali merawat bayi. Kita juga mendalami apakah orang tua AZ ini membantu proses persalinan,” pungkasnya.

Sebelumnya, sesosok bayi perempuan ditemukan tergeletak di kebun belakang rumah warga, di Desa Ngoran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.

Kejadian ini menggegerkan warga. Bayi itu ditemukan terbungkus daun pisang dengan ari-ari masih menempel.

| Baca Juga:  P2TP2A Kabupaten Blitar Dampingi Cucu Korban Kekerasan Seksual Kakeknya

Penemu bayi ternyata adalah ibu kandung bayi tersebut. Pelaku malu karena melahirkan anak tanpa ada ayahnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma
Gula Rendah Glikemik