Beranda Peristiwa Polisi Temukan Ibu Kandung Bayi Terbungkus Daun di Blitar

Polisi Temukan Ibu Kandung Bayi Terbungkus Daun di Blitar

BERBAGI
kondisi bayi yang ditemukan terbungkus daun pisang di Blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Petugas kepolisian Sektor Nglegok Resort Blitar Kota berhasil menemukan ibu kandung bayi yang dibungkus daun pisang. Polisi memastikan ibu kandung bayi adalah warga yang menemukan bayi pertama kali.

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri mengatakan, lain adalah AZ (22) warga Desa Ngoran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. AZ ini adalah warga yang pertama kali menemukan bayi tergeletak di kebun belakang rumahnya.

“Iya, ibunya sudah ketemu. Ibunya adalah warga setempat yang pertama kali menemukan bayi itu,” ujar Lahuri, Sabtu (5/6/2021).

| simak video berita terkait:

Lahuri menyebut, awalnya pihak kepolisian sudah mencurigai pelaku pembuang bayi adalah warga sekitar. Kecurigaan muncul karena tidak mungkin ada orang luar desa yang membuang bayi tanpa ketahuan warga.

| Baca Juga:  Larangan Mudik, Blitar Bagian Barat Akan Disekat di 3 Titik

“Lokasi pembuangan sangat dekat dengan pemukiman warga, jadi tidak mungkin jika tidak diketahui oleh warga lain.

Menurut Lahuri, pelaku nekat membuang bayinya karena malu, hamil tanpa ada ayahnya.

“Alasan AZ nekat membuang bayinya karena takut kehamilannya diketahui kedua orang tuanya. Karena tidak ada ayahnya,” terang Lahuri.

Saat ini bayi dan ibunya sudah menjalani perawatan di Puskesmas Nglegok.

“Untuk bayi dan ibunya sekarang di Puskesmas untuk mendapatkan perawatan. Kemudian orang tua sepakat untuk menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan,” pungkasnya.

| Baca Juga:  Viral, Akun FB Edit Foto Jokowi Jadi Mumi Ini Beralamat di Sanankulon Blitar

Sebelumnya warga Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar digegerkan dengan temuan bayi perempuan di kebun milik warga setempat, Jumat (4/6/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam kondisi baru dilahirkan dan tali pusarnya belum dipotong. Saat ditemukan bayi tersebut hanya dibungkus dengan daun pisang.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma
Gula Rendah Glikemik