Beranda Pemerintahan Rekrutmen CPNS Dan P3K Ditunda, Pemkab dan Pemkot Blitar Tunggu Instruksi Pusat

Rekrutmen CPNS Dan P3K Ditunda, Pemkab dan Pemkot Blitar Tunggu Instruksi Pusat

BERBAGI
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto mengatakan kepastian soal mundurnya jadwal pendaftaran diterima pada Sabtu (29/5/2021) lalu. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Pelaksanaan rekrutmen CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Blitar raya ditunda. Rencanannya pendaftaran rekrutmen akan dibuka pada 31 Mei 2021 hingga 21 Juni 2021, namun ditunda pelaksanaannya dari pemerintah pusat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto mengatakan kepastian soal mundurnya jadwal pendaftaran diterima pada Sabtu (29/5/2021) lalu. Untuk alasan mundurnya rekrutmen tidak dijelaskan.

“Kami sebenarnya sudah siap. Namun ada penundaan dari pusat. Nanti kalau ada informasi lebih lanjut segera kami sampaikan ke masyarakat,” ujar Suyoto, Kamis (3/6/2021).

| simak video berita terkait:

Hal senada diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mashudi. Dikatakannya penundaan tidak hanya di Kabupaten Blitar saja melainkan di seluruh daerah.

| Baca Juga:  Ribuan Peserta Tes CPNS di Tulungagung Lolos Tahap Berikutnya

“Kita menunggu informasi lebih lanjut dari pusat. Yang jelas penundaan tidak hanya untuk Blitar saja melainkan seluruh daerah,” paparnya.

Untuk diketahui, jika mengacu jadwal sebelumnya, setelah tahap pendaftaran pada 31 Mei sampai 21 Juni dilanjutkan dengan seleksi persyaratan administrasi mulai tanggal 1 hingga 30 Juni. Kemudian dilanjutkan dengan masa sanggah mulai 1 hingga 11 Juli. Sedangkan seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk CPNS dilaksanakan antara Juli hingga September. Dilanjutkan seleksi kompetensi bidang untuk CPNS antara September hingga Oktober.

| Baca Juga:  Persiapan New Normal, Pemkot Blitar Akan Lakukan Ini

Untuk formasi PPPK, seleksi kompetensi PPPK non guru dilaksanakan setelah pelaksanaan SKD CPNS antara bulan Juli hingga September. Sedangkan seleksi kompetensi PPPK guru yang terdiri dari tes 1, tes 2 dan tes 3 dilaksanakan secara berurutan pada Agustus, Oktober, dan Desember. Di samping itu juga ada jadwal pengumumannya dan masa sanggah pada November 2021 dan diakhiri dengan penetapan pada Desember 2021.

Untuk pelaksanaannya, Pemkot Blitar dan tiga daerah lainnya diantaranya Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung, dan Kabupaten Trenggalek sepakat untuk melaksanakan proses rekrutmen dan seleksi bersama terpusat di satu tempat yang sama.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma
Gula Rendah Glikemik