Beranda Olahraga Sempat Unggul Persik Kediri Telan Kekalahan 1-2 dari Persipura Jayapura

Sempat Unggul Persik Kediri Telan Kekalahan 1-2 dari Persipura Jayapura

BERBAGI
Persik telan pih pahit kalah 1-2 dalam laga ujicoba melawan Persipura Jayapura. (foto : linda kusuma)

AGTVnews.com – Persik Kediri harus menerima kekalahan 1-2 dalam laga ujicoba melawan Persipura Jayapura, Sabtu (5/6/2021). Laga ujicoba diadakan di Stadion Brawijaya Kediri.

Kepala pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengaku sangat tidak puas dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya tersebut. Ada banyak catatan yang didapat Joko dalam laga ujicoba ini. Termasuk lemahnya bagian depan skuad Macan Putih.

“Kalau ditanya hasil pasti sangat tidak puas. Saya sudah kantongi beberapa catatan khusus. Sebelumnya catatan ini sudah saya sampaikan ke manajemen, dan memang benar. Kita sangat kurang di lini depan. Persik hanya mengandalkan Bagas,” ucapnya.

Di laga ujicoba ini, ada 3 simulasi strategi yang dilakukan Persik Kediri. Dari simulasi strategi ini Joko mengaku sudah memiliki gambaran ke depan untuk timnya.

| Baca Juga:  Persik Kediri Pastikan Satu Slot di Liga 1 2020

“Kita tadi telah gunakan tiga simulasi strategi yang berbeda. Di situ ada strategi A, B dan C. Dari tiga strategi itu saya lebih puas dari penerapan simulasi A, di mana kita tahu jika Persipura tidak dapat menembus pertahanan kami,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku, mesti tim besutannya meraih kemenangan dalam pertandingan ini, namun banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikannya. Kemenangan ini bukan karena keunggulan dari Persipura namun karena ada faktor keberuntungan.

“Kemenangan ini bukan sepenuhnya karena keunggulan Persipura. Diawal tadi, Persik sangat menekan sekali. Kita sempat kesulitan menembusnya. Namun kemudian, tim kita akhirnya bisa menyamakan permainan,” jelasnya.

| Baca Juga:  Laga Home Perdana, Persik Kediri Siap Bikin Kejutan

Jacksen mengakui, Persik memang dikenal sebagai tim yang memiliki permainan kuat saat berada di kandangnya. Dan itu tidak berubah.

“Permainan Persik dari dulu sampai sekarang memenag seperti itu selalu penuh tekanan saat berada di Stadion Brawaijaya. Meski belum memiliki pemain asing, namun luar biasa sekali,” tutupnya.

Persik masih memiliki laga ujicoba melawan Dewa United di stadion Brawijaya Kediri pada 9 Juni mendatang. Laga ini tetap dimainkan tanpa penonton. (*)

Editor : Linda Kusuma

Gula Rendah Glikemik