Beranda Pemerintahan Tinjau Penanganan Covid di Kediri, Panglima TNI, Kapolri dan BNPB Beri Apresiasi

Tinjau Penanganan Covid di Kediri, Panglima TNI, Kapolri dan BNPB Beri Apresiasi

BERBAGI
Kapolri bersama Panglima TNI meninjau langsung pemberian vaksinasi di SLG Kediri. (foto : linda kusuma)

AGTVnews.com – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kediri, Kamis (10/6/2021).

Mereka meninjau langsung proses pemberian vaksinasi kepada masyarakat di Convention Hall Simpang Lima Sumul (SLG).

Dalam kunjungan tersebut Kapolri mengapresiasi penanganan Covid-19 yang dilakukan di Kabupaten Kediri. Kapolri dan Panglima TNI juga sempat mendengarkan paparan yang disampaikan Bupati Kediri terkait perkembangan Covid-19 dan trend kenaikan yang terjadi.

| simak video berita terkait:

Dalam kunjungannya Kapolri meminta agar 3T  (Tracing, Testing dan Treatmen) terus dilakukan. Hal ini sebagai upaya dari polri untuk mendukung penyebaran Covid-19.

“Pihak kepolisian harus terus membantu dan mengingatkan masyarakat. Perlu adanya edukasi untuk masyarakat. Operasi yustisi terus ditingkatkan agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan,” ujarnya setelah mendengarkan paparan dari Bupati Kediri.

| Baca Juga:  Perhatikan Kesejahteraan Guru TPQ Bupati Kediri Segera Gelontorkan Insentif

Saat menengok langsung kegiatan vaksinasi, Kapolri juga mengingatkan warga yang hadir untuk terus disiplin memakai masker.

Serapan Vaksinasi Kabupaten Kediri 5 Besar di Jawa Timur

Sementara itu, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengatakan cukup senang karena serapan vaksin di Kabupaten Kediri bisa dikatakan cukup tinggi.

“Vaksinasi di Kabupaten Kediri masuk 5 besar di Jawa Timur. Sementara untuk vaksinasi lansia berada di peringkat 3 Jawa Timur. Hal ini cukup membanggakan. Kita akan terus tingkatkan, serapan vaksinasi ini sesuai dengan yang ditargetkan,” ucapnya.

Mas Bup sapaan akrab Bupati Kediri mengakui, jika serapan vaksin di Kabupaten Kediri sempat berada di 5 terbawah Jawa Timur. Namun karena koordinasi yang baik antara 3 pilar akhirnya, serapan ini bisa digenjot dan meningkat.

“Kalau saya harus bicara apa adanya. Satu setengah sampai dua bulan lalu, Kabupaten Kediri serapan vaksinnya lima terbawah se-Jawa Timur. Tetapi karena 3 Pilarnya, Alhamdulillah komunikasinya baik di tingkat kabupaten, kecamatan, akhirnya sekarang serapan vaksinya terbaik,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Pemkab Kediri Ajak Warga Tingkatkan Konsumsi Ikan Untuk Imunitas

Data yang ada, ketersediaan vaksin di Kabupaten Kediri masih cukup banyak tersedia sekitar 139 ribu dosis.

“Untuk target khusus per hari, ada atau tidak adanya Kunjungan, per hari sudah sebanyak 2.250 dosis. Itu sudah cukup baik. Bahkan, kemarin pada tanggal 30 Maret kemarin kita sampai 5.100 dosis sehari,” ucapnya.

Pada kegiatan vaksinasi di SLG ini dilakukan untuk 500 hingga 700 penerima vaksin. Targetnya adalah 4 ribu hingga 5 ribuan penerima vaksin yang juga tersebar di 37 puskesmas yang ada di 26 Kecamatan se-Kabupaten Kediri.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Kediri ikut serta dalam rombongan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Niko Afinta serta beberapa Kapolres jajaran.(*)

Editor : Linda Kusuma
Gula Rendah Glikemik