Beranda Peristiwa Truk Tebu Terguling ke Sungai di Blitar, Evakuasi Sopir Berjalan Dramatis

Truk Tebu Terguling ke Sungai di Blitar, Evakuasi Sopir Berjalan Dramatis

BERBAGI
truk gandeng bermuatan tebu ini terguling dan msuk sungai, diduga karena rem blong. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Sebuah truk gandeng bermuatan tebu terguling dan terjun ke sungai di Desa/Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jumat (11/6/2021) siang.

Kanit Laka Satlantas Polres Blitar Ipda Heri Iriyanto mengatakan, truk berpelat nomor N 8264 UG melaju dari arah Blitar menuju Malang. Sesampainya di jembatan Tuwuh, truk mengalami rem blong dan kehilangan kendali.

“Saat memasuki tikungan, truk mengalami rem blong lalu menabrak pembatas jembatan Tuwuh lalu terjun ke sungai,” ujar Hery.

| simak video berita terkait:

Hery menambahkan, sopir truk sempat terjebak didalam kabin. Proses evakuasi berjalan cukup dramatis, karena petugas dibantu warga berusaha mengevakuasi korban dengan alat seadanya.

| Baca Juga:  Polres Blitar Gandeng Wartawan Ajak Masyarakat Tes Cepat Antigen Gratis

“Petugas dibantu warga berhasil mengevakuasi sopir truk. Korban atas nama Iwan Susanto (24 tahun) warga Ringinanom Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang mengalami patah kaki. Sudah dievakuasi ke rumah sakit,” imbuhnya.

Kejadian ini sempat memcatkan arus lalu lintas, karena banyaknya warga yang menyaksikan proses evakuasi. Namun saat ini arus lalu lintas di jalur utama Blitar-Malang tersebut sudah kembali normal. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma