Beranda Peristiwa Warga Kaget Mars Pancasila Berkumandang di Mall Kota Kediri

Warga Kaget Mars Pancasila Berkumandang di Mall Kota Kediri

BERBAGI
beberapa karyawan teenant di Kediri Town Square mengambil sikap sempurna saat Mars Pancasila berkumandang. (foto : linda kusuma)

AGTVnews.com – Sejumlah pengunjung yang ada di salah satu pusat perbelanjaan Kota Kediri kaget. Tiba-tiba saja pengeras suara yang sebelumnya memutar lagu-lagu hits, berganti menjadi Mars Pancasila.

Sontak, mereka terpaku dan kebingungan. Namun demikian seluruh karyawan yang ada di masing-masing tenant langsung berdiri tegak dengan sikap sempurna dan khidmat mendengarkan Mars Pancasila hingga selesai.

Salah satu karyawan di gerai fashion sport, Dodo Romi mengatakan, lantunan Mars Pancasila baru sekali ini diperdengarkan. Namun setiap pagi, pihak manajemen pusat perbelanjaan selalu mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

| Baca Juga:  KH Achfas Zen Mutasyar PCNU Blitar Tutup Usia

“Mars Pancasila ini baru sekali dikumandangkan di mall ini. Karena ini hari lahir Pancasila, jadi ini adalah cara untuk memperingatinya,” ucapnya, Selasa (1/6/2021).

Menurutnya, apa yang dilakukan saat ini sangat mudah, karena masyarakat tidak perlu angkat senjata untuk berjuang. Cukup dengan menjaga Pancasila sebagai ideologi Bangsa.

“Kita hanya cukup menjaga Pancasila sebagai ideologi Bangsa, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan tidak perlu lagi harus berperang,” imbuhnya.

Sementara itu, satu diantara pengunjung, Wahyuni mengaku kaget dan merinding karena tiba-tiba mendengarkan Mars Pancasila berkumandag.

| Baca Juga:  Tuntut Hak Tanah Garapan, Petani di Kediri Demo Perhutani

“Tadi merinding sekali, spontan ikut menyanyi. Rasanya terharu. Luar biasa sekali, tiba-tiba ada lagu Pancasila di mall,” ucap wanita asal Kunjang Kabupaten Kediri ini.

Memperingati hari lahir Pancasila, Pemerintah Kota Kediri mencanangkan Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan Mars Pancasila. Tepat pukul 14.00 WIB, Mars Pancasila bergema di 17 Area Traffic Control System (ATCS) di Kota Kediri dan di beberapa pusat perbelanjaan.(*)

Editor : Linda Kusuma