Beranda Pemerintahan Warga Yang Melintas Suramadu Harus Punya Surat Izin

Warga Yang Melintas Suramadu Harus Punya Surat Izin

BERBAGI
Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, mewajibkan warganya untuk memakai SIKM. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Bangkalan mewajibkan warganya yang akan bepergian keluar masuk Kota Surabaya harus membawa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

Pernyataan ini disampaikan Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron,di Balai Pengembangan Wilayah Surabaya dan Madura (BPWS) Bangkalan.

SIKM diutamakan bagi warga yang setiap hari pulang-pergi Bangkalan – Surabaya, diantaranya penjual sayur-mayur, buruh, pekerja informal, karyawan, dan pegawai swasta atau pegawai pemerintah.

Abdul Latif menyebut SIKM ini dikeluarkan oleh kantor kecamatan sesuai tempat tinggal pemohon dan berlaku 7 hari sejak dikeluarkan.

| Baca Juga:  Beredar Ijazah Palsu, Mahasiswa IAIN Kediri Lapor Polisi

“SIKM ini untuk menghindari kerumunan yang ada di Surabaya. Adapun bagi warga yang akan masuk dari Surabaya ke Bangkalan, tetap mengikuti penyekatan di wilayah Surabaya,” jelasnya.

Sementara itu untuk mendapatkan SIKM harus melampirkan hasil negativ tes rapid antigen. Selain itu juga melampirkan surat keterangan dari instansi tempat bekerja atau surat keterangan lain yang sesuai dengan aktifitasnya dari pihak terkait.

“Jadi masyarakat tidak perlu berbondong-bondong datang ke Pemkab Bangkalan, cukup di rumah sakit atau puskesmas masing-masing, dan surat SIKM akan dikeluarkan kecamatan masing-masing,” tambahnya.

| Baca Juga:  Wawali Apresiasi Kinerja Dinas Koperasi

Hingga saat ini Pemkab Bangkalan sudah mengeluarkan 702 lembar SIKM. Pemerintah berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. (*)

Editor : Linda Kusuma