Beranda Advetorial Mas Bup Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kediri Yang Sempat Terhenti

Mas Bup Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kediri Yang Sempat Terhenti

BERBAGI
proses perbaikan jalan yang sedang dilakukan. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana kembali melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan yang sebelumnya sempat mandeg.

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pekerjaan Umum melakukan sejumlah pengerjaan terhadap infrastruktur tersebut. Salah satunya adalah
peningkatan kualitas jalan jalur Gedangsewu Plosoklaten.

Jalur sepanjang 1,8 km tersebut ditingkatkan kualitasnya dengan menggunakan konstruksi rigid pavement. Proses perbaikan yang dilakukan saat ini mencapai 44 persen. Bupati menargetkan proses pembangunan akan selesai pada akhir Agustus nanti.

Selain jalur Gedangsewu Plosoklaten, beberapa paket pengerjaan perbaikan lainnya juga dilakukan yakni berupa konstruksi asphalt concrete atau aspal hot mix. Proses pengerjaan ini sudah selesai 100 persen.

| Baca Juga:  BPBD Ajari Ibu-ibu Cara Cepat Padamkan Kebakaran

Terkait rusaknya infrastruktur akses Bajulan Kalipang yang menjadi penghubung Selingkar Wilis juga akan dilakukan perbaikan. Nantinya PUPR Kabupaten Kediri akan menggandeng TNI dalam melakukan perbaikan melalui program TMMD.

Program ini akan dilaksanakan pada Agustus mendatang. Pengadaan material diperkirakan akan selesai pada akhir Juli nanti. Konstruksi yang dipakai dalah Lapen atau lapis penetrasi dengan panjang total 3,7 kilometer.

Selingkar Wilis ini merupakan penghubung antara 6 Wilayah yang berada di lereng gunung wilis. (*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri